TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Membantu Petani Saat Tanam Dan Panen

By 12 Feb 2016 15:42Kodam I/Bukit Barisan
pnen

Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul Kodim 0204/DS Sertu Priyono membantu pelaksanaan panen padi bersama Kelompok Tani Melati bertempat di Desa Dolok Masihol Kec. Dolok Masihul Kab. Sergai, Kamis (11/2).

Untuk mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian dalam mewujudkan swasembada pangan melalui program ketahanan pangan berbagai upaya telah dilakukan Koramil 16/Dolok Masihul Kodim 0204/DS khususnya di Kec. Dolok Masihul. Hal ini merupakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani.

Babinsa harus memiliki kemampuan di wilayahnya masing-masing, mendampingi petani menanam padi, jagung dan kedelai maupun membantu tenaga saat tanam dan saat panen,” kata Danramil 16/Dolok Masihul, Kapten Inf Samson, pada kegiatan panen padi di Desa Dolok Masihol Kec. Dolok Masihul.

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 16/Dolok Masihul dalam mendukung Program Swasembada Pangan.

Kami akan selalu siap mendampinggi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan di Kab. Sergai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Membantu Petani Saat Tanam Dan Panen