TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Mengajar Wasbang Di SD 03 Kelurahan Pulau Kijang

By 04 Feb 2016 15:26Kodam I/Bukit Barisan
Jpeg

Inhil (4/2/2016) – Babinsa Koramil 07/Reteh Serka W.Togatorop mengajar wawasan kebangsaan (Wasbang) dan PBB (Peraturan Baris berbaris), di SD 03 Kelurahan Pulau Kijang Kec. Reteh.

Dalam materinya, Babinsa Koramil 07/Reteh menyampaikan bahwa “Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Serka W.Togatorop.

Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SD 03 Kelurahan Pulau Kijang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa, selain itu kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu menanamkan rasa cinta tanah air dan disiplin kepada murid kami ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Mengajar Wasbang Di SD 03 Kelurahan Pulau Kijang