TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bantu Bedah Rumah Warga

By 02 Feb 2016 11:26Kodam IV/Diponegoro
rmh1

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil Pos Poncowarno Dim 0709/Kebumen Sertu Daryanto dan Serda Ponimin bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pemugaran rumah milik bapak Sukardi di RT 01 RW 01 Desa Jembangan Kec. Poncowarno. Kab. Kebumen. Selasa (2/2/16).

Rumah kaum duafa tidak layak huni ini, dibedah secara serentak selama satu hari oleh jajaran Pos Ramil Poncowarno Kaposramil dan Babinsa. Bentuk kepedulian ini digelar sebagai bagian pembinaan terhadap desa binaannya guna menjalin hubungan harmonis dan mendukung tugas pokok Binter.

”Kami sebagai Babinsa Pos Koramil Poncowarno, sangat senang melakukan bedah rumah terhadap rumah warga yang tidak layak huni dari kaum duafa, Dikatakan, bantuan dalam bentuk tenaga bedah rumah itu merupakan kepedulian TNI terhadap kaum duafa. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Mustangin (65), warga Desa Jembangan selaku penerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Kapos Ramil yang telah melakukan bedah rumah tersebut. Ia berharap, semoga warga lain yang membutuhkan lainnya mendapat bantuan juga.

Kades Jembangan, M. Amin mengapresiasikan program kepedulian bedah rumah ini, karena sangat membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. “Kami sangat berterimakasih kepada TNI dan jajarannya yang memperhatikan nasib kaum duafa, mudah-mudahan rumah yang dibedah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kegiatan bedah rumah kali ini, juga ditinjau Dinas Bapermades Kab. Kebumen Bpk. Yuswadi, alas an dipilihnya sasaran di daerah ini adalah karena masih adanya rumah warga tidak layak huni, ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bantu Bedah Rumah Warga