TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Semampir Sampaikan Wasbang dan Latihan Baris Berbaris di SDN V Wonokusumo

By 14 Feb 2016 14:22Kodam V/Brawijaya
ba1

Bangkalan,- Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Kodim 0830/Surabaya Utara Serka La Ali, membantu materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan PBB (Peraturan Baris berbaris) mengajar di SDN V Kelurahan Wonokusumo, di Kecamatan Semampir Kota Surabaya, pada Sabtu 13 Februari 2016.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Mayor Inf Imam Suyoso.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Babinsa Semampir Sampaikan Wasbang dan Latihan Baris Berbaris di SDN V Wonokusumo