TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Seputih Kec Mayang Kab Jember Karya Bakti Bersama Masyarakat

By 17 Feb 2016 06:53Kodam IV/Diponegoro
1602SEPUTIH-11

Desa Seputih Kecamatan Mayang kab Jember memiliki beberapa wilayah berbukit, sehingga ada beberapa kampung yang akses jalan tranportasi yang kurang memadai berupa jalan setapak yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat/mobil.

Pada Hari Selasa 16/02 Babinsa Serda Sumidi bersama 67 masyarakat Desa Seputih Kec Mayang Kab Jember, sepakat untuk melaksanakan Karya Bakti bersama untuk melebarkan jalan didusun  Sumber Jeding sepanjang sekitar 200 meter.

Danramil 0824/08 Mayang Kapten Arm Fathulloh membenarkan adanya karya bakti tersebut, Babinsa sudah melaporkan kepada saya beberapa hari yang lalu, dan akhirnya sepakat untuk dilaksanakan karya bakti hari ini.

Jalan tersebut memang akses tranportasi bagi warga Dusun Sumber Jeding untuk menunjang aktifitas tranportasi rutinnya serta untuk mengangkut hasil panen baik dari ladang maupun sawah dibalik bukit.

kondisi jalannya masih berupa jalan stapak sempit dan becek kalau hujan sehingga menghambat aktifitas masyarakat, untuk itu masyarakat yang kelewatan jalur jalan tersebut merelakan lahannya berkurang sedikit untuk melebarkan jalan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan seperti itu merupakan bagian dari Serbuan Teritorial yang sedang kita galakkan.

Dengan inisiatif Babinsa bersama masyarakat seperti itu hendaknya dikemudian hari dapat dibawa pada forum Musrenbangdes dan dialokasikan untuk upaya pengerasan, sehingga dapat berdaya guna sebagai akses jalanmasyarakat dan tidak becek.

Muhammad Nas menambahkan dengan adanya akses jalan yang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat/mobil diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. (sis24)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Seputih Kec Mayang Kab Jember Karya Bakti Bersama Masyarakat