TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun Tower Air Irigasi, Personel Koramil 03/Banjarejo Ikut Nyengkuyung

By 16 Feb 2016 09:49Kodam IV/Diponegoro
04

BLORA, – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian Blora, memberikan bantuan kepada masyarakat petani berupa bangunan Tower Air untuk mendukung irigasi pengairan sawah di empat desa. Adapun untuk debet air di ambilkan dari aliran sungai lusi dengan menggunakan mesin pompa air.

Bantuan ini sangat membantu kebutuhan masyarakat setempat untuk mendukung pertanian, karena secara umum kondisi keberadaan sawah tadah hujan dan bila di musim kemarau tiba benar-benar kekurangan air, bantuan ini sudah tepat sasaran. Ujar Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi. Selasa (16/02).

Adapun desa di Kecamatan Banjarejo Blora yang mendapat bantuan tower air untuk irigasi pengairan sawah yaitu, Desa Sembongin, Desa Balonggedong, Desa Sendang wungu dan Desa Plosorejo. Kepedulian Koramil 03/Banjarejo Babinsa selaku pendamping pertanian, di setiap hari sedikitnya 6 sampai 8 personel kami terjunkan bergabung dengan masyarakat untuk sama-sama gotong royong nyelesaikan bangunan tower agar bisa segera dipergunakan. Jelas Kapten Inf Sukemi Danramil 03/Banjarejo.

Terpisah, Kades Sembongin Muntaha mengucapkan terimakasih atas kepedulian Danramil Banjarejo Kapten Inf Sukemi yang sudah menerjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat kami, berharap hubungan yang sudah  baik ini, kedepan perlu sama-sama menjaga dan dipertahankan, Tandasnya.

Bangun Tower Air Irigasi, Personel Koramil 03/Banjarejo Ikut Nyengkuyung