Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Bentuk Kedisiplinan, Koramil 03/Bangko Latih Satpol PP Kabupaten Rohil

Dibaca: 49 Oleh 02 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rohil (2/2/2016) – Koramil 03/Bangko melatih 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rohil yang terdiri dari 70 laki-laki dan 30 perempuan di lapangan bakar tongkang Bangko, Kab. Rohil.

Danramil 03/Bangko Mayor Inf Edi Yanto menunjuk langsung anggotanya Serma sujono dan Serma Wan Fahrizal sebagai pelatih pada kegiatan tersebut. Para peserta Latihan mendapatkan berbagai bekal dan materi latihan antara lain, materi bela negara, kegiatan latihan untuk memupuk jiwa korsa, PBB, PUDD, PPM, out bound, dan penanaman nilai kejuangan.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membentuk kedislipinan, jiwa korsa, serta loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab Pamong Praja Masing-maising.
Pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan para pamong praja dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan.

“Setiap tugas tersebut para Satpol PP dituntut untuk tidak ragu-ragu dan optimis serta didukung dengan tekad untuk selalu berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” tegas Danramil 03/Bangko Mayor Inf Edi Yanto.

Baca juga:  AUDIENSI KOMISI A DPRD PROVSU

Danramil 03/Bangko bertekad untuk membina dan melatih para peserta latihan secara profesional, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai.

Sejalan dengan upaya tersebut, kata Danramil, sikap disiplin yang merupakan modal dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Pamong Praja. Tanpa disiplin yang tinggi maka para Pamong Praja tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas tersebut. (Penrem 031/WB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel