Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Berantas Nyamuk Demam Berdarah Koramil Adakan Fogging

Dibaca: 4 Oleh 18 Feb 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna mengantisipasi bertambahnya korban Demam Berdarah (DB) di Desa Sunge Geneng, Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran bertindak cepat berkoordinasi dengan Dinas kesehatan setempat untuk melaksanakan Fogging, pada Rabu (17/2/2016).

Setelah jatuhnya 3 korban gejala Demam Berdarah di Sunge geneng di khawatirkan akan bertambah lagi korban DB, oleh karena itu Babinsa Desa Sunge geneng Sertu Imam Sudjoko dan Kepala Desa Sunge geneng, Ibu Khusaini bersama warga Desa mengadakan Swadaya untuk memberantas nyamuk mematikan tersebut.

Setelah mendapat laporan dari warga Desa tentang jatuhnya Korban Jiwa akibat DB, dengan cepat Babinsa Desa  Sunge geneng langsung melaporkan kepada Danramil 0812/16 Sekaran, Kapten Inf. Sutikno H.W setelah melaporkan kepada Danramil, Sertu Imam berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Sekaran untuk di adakan Fogging di Desa Sunge geneng dan hasilnya hari ini dapat dilaksakan kegiatan Fogging tersebut.

Kades Sunge geneng dan Babinsa sangat tanggap akan kesehatan lingkungan Desanya. Hal ini di dukung dengan antusias masyarakat Desa Sunge geneng yang kompak dan peduli. Dengan mengambil start dari di RT.04/RW.04 fogging dilaksanakan, ada sekitar 1300 rumah disemprot agar DB dapat dibasmi. Penyemprotan ini hasil swadaya dan bantuan dari Dinas kesehatan Kecamatan Sekaran. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Baca juga:  Keberadaan Komando Kewilayahan Untuk Dukung Industri Strategis di Wilayah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel