TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Longsor, Lereng Andong Dihijaukan

By 22 Feb 2016 10:40Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160220-WA0002

Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sudjarwanto memimpin secara langsung kegiatan penghijauan  Lereng Gunung Andong yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Grabag, SAR dan Warga Tirto Kecamatan Grabag, Sabtu ( 20/02/2016).

Sebanyak 25 orang anggota SAR berbaur bersama warga Desa Tirto Kec Grabag dalam kegiatan penghijauan yang dimotori oleh Koramil 06 Grabag. Kegiatan penghijauan ini sengaja difokuskan di sekitar lereng Gunung Andong  mengingat daerah ini rawan longsor. Adapun jenis tanaman diantaranya pohon trembesi, pohon asam jawa dan pohon jati. Pohon jenis ini sangat cocok untuk mengikat tanah agar tidak mudah longsor di musim penghujan selain itu juga berfungsi untuk menyimpan air.

Danramil 06 Grabag berpesan kepada warga Desa Tirto agar tanaman ini selalu dijaga dan dirawat agar tumbuh menjadi besar dan ada manfaatnya dikemudian hari.

“Saya minta tolong kepada warga disini untuk merawat dan memelihara tanaman ini, agar bisa tumbuh dengan subur. ” ujar Perwira yang berkumis tebal.

Lilik Herlina, Kepala Desa Tirto sangat berterima kasih kepada yang terlibat kegiatan penghijauan ini terutama kepada anggota Koramil 06/Grabag yang sengaja meluangkan waktunya dan tenaganya untuk dapat memberikan dan mempersembahkan yang terbaik kepada warganya yg berada dilereng Gunung Andong beliau berharap kegiatan penghijauan ini kedepan agar sering dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warganya.

“Terima kasih atas terselenggaranya penghijauan ini, semoga bermanfaat kelak” Ujar Herlina. (Hombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Longsor, Lereng Andong Dihijaukan