TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0709/Kebumen, Bekali Peningkatan Keterampilan Linmas se Provinsi Jateng

By 11 Feb 2016 07:57Kodam IV/Diponegoro
20160210140006

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H bertindak sebagai narasumber pada kegiatan peningkatan keterampilan PAM terpadu kepada 60 orang anggota Linmas duta dari tiap Kabupaten se Provinsi Jawa Tengah bertempat di Gedung Candisari Karanganyar, Kebumen, Rabu (10/2/16).

Dalam pemberian materinya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H mengajak para anggota Linmas, agar memiliki peran dan loyalitas nyata dilapangan, bukan sekedar pemahaman teori semata, namun lebih menyentuh pada kegiatan kongkrit dimasyarakat, Linmas dalam aplikasinya memiliki peran penting dalam membentuk jiwa-jiwa kader bangsa yang berkepribadian luhur bangsa, sebagai arah tujuan dari terwujudnya rasa nyaman di masyarakat.

Para anggota linmas juga disamping harus memiliki keterampilan, juga diharapkan mampu sebagai motivator ide-ide terwujudnya menciptakan ruang yang dinamis, serta mampu memberikan rasa sejuk kepada segenap lapisan masyarakat, kegiatan ini merupakan awal dimulainya langkah baru dalam membentuk jiwa bersatu dan berpadu guna menjadikan tekad memerangi segala macam bentuk radikalisme yang akhir-akhir ini banyak berkembang di negara kita, Linmas merupakan cermin di lingkungan masyarakat yang memiliki peran sebagai pengayom, wujudkan dan buktikan tekad tersebut sebagai hasil pembekalan yang kita peroleh selama ini, papar Dandim.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 9 s.d 11 Februari 2016 ini dibentuk dua angkatan, untuk angkatan I, para anggota Linmas mendapatkan kegiatan peningkatan keterampilan PAM terpadu di wilayah Kab. Kebumen, sementara untuk angkatan ke II, rencananya di gelar di Kab. Pekalongan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0709/Kebumen, Bekali Peningkatan Keterampilan Linmas se Provinsi Jateng