TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1701/Jayapura : Hindari Miras dan Narkoba yang Menjadi Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih

By 10 Feb 2016 09:54Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-10_09-38-24

Jayapura. Bertempat di Aula Makodim 1701/Jayapura telah di laksanakan Jam Komandan Kodim 1701/Jayapura yang diikuti ± 185 Anggota Militer dari perwakilan Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura, Perwira Penghubung, Perwira Staf dan Anggota, Para Danramil serta PNS Kodim 1701/Jayapura, Selasa (9/2).

Dalam kesempatan itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Anggota Militer dan PNS yang diantaranya agar seluruh anggota menjauhi Miras dan Narkoba sesuai dengan Perintah Harian Panglima Kodam XVII/Cenderawasih pada point pertama yaitu Jangan coba-coba mengkonsumsi Miras dan Narkoba yang akan menghancurkan dirimu dan keluargamu.

Penekanan Dandim 1701/Jayapura tersebut adalah merupakan penekanan yang paling utama terlebih lagi baru-baru ini, Miras Oplosan mengakibatkan 24 orang korban Meninggal Dunia di Yogyakarta. Selain penekanan tentang Miras dan Narkoba, Dandim 1701/Jayapura juga memerintahkan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 1701/Jayapura agar tetap melaksanakan pengecekan Perintah Harian Panglima di masing-masing Koramil dengan cara diucapkan serta dibacakan pada saat setiap apel agar Anggota dan PNS Kodim 1701/Jayapura dapat menghafalkan, menghayati dan melaksanakan ke Tujuh Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih tersebut.

Selain itu, Dandim 1701/Jayapura juga mengingatkan kepada seluruh Danramil dan Anggota agar meningkatkan pengamanan Pangkalan di Koramil masing-masing serta menjaga faktor keamanan bagi diri masing-masing Prajurit dalam setiap tindakan. Babinsa harus mempedomani 5 kemampuan Teritorial dengan harapan agar Babinsa dapat mampu mengatasi kesulitan rakyat sehingga masyarakat dapat sejahtera. Dengan membantu mengatasi kesulitan Rakyat maka akhirnya dapat terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1701/Jayapura : Hindari Miras dan Narkoba yang Menjadi Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih