TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Gelar Jumpa Tokoh dan Pamitan

By 17 Feb 2016 08:12Kodam IV/Diponegoro
tokoh

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, SH melaksanakan tatap muka dengan para tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Kebumen bertempat di Aula Makodim setempat dalam rangka menggelar acara silaturahmi sekaligus pamitan sehungan dengan telah purnanya masa dinas sebagai Dandim 0709/Kebumen, Senin (15/2/16).

Setelah menjabat selama satu tahun delapan bulan sebagai Komandan Kodim 0709/Kebumen, Letkol Inf Putra Widyawinaya, SH berpamitan. Letkol Inf Putra yang rencananya akan melanjutkan tugas ditempat yang baru yakni di Mabes TNI AD tersebut secara langsung menggelar acara tatap muka dan berpamitan di hadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para pengusaha dan perwakilan masyarakat Kebumen sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya atas kerja sama yang telah dibangunnya selama beliau mengemban tugas sebagai Dandim 0709/Kebumen.

Dalam pertemuan tersebut, tampak Ketua Forum Konsultasi Keamanan Ketenteram dan Ketertiban Umum Urutsewu (FK4UK) Kebumen Martijo dan sejumlah tokoh Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren dan wartawan dari berbagai media, turut menghadiri acara tersebut, kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat non SKPD ini sebagai ungkapan kebersamaan selama melaksanakan tugas sebagai Dandim 0709/Kebumen.

Disaat yang bersamaan, juga digelar kegiatan rapat paripurna serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro yang diikuti pengganti Ketua Persit Baru serta Pembina Harian Persit Pasi Pers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo dengan menyertakan seluruh pengurus Cabang maupun pengurus Ranting dijajaran Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula kantor Persit.

Setelah Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, SH pindah tugas, maka selanjutnya tugas dan tanggungjawab jabatan selaku Dandim 0709/Kebumen akan diganti oleh Letkol Czi Priyo Sambodo yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Set Ditziad.

Dalam kesempatan tersebut, Putra mengatakan, selama kurun waktu satu tahun delapan bulan, dirinya banyak mengalami berbagai pengalaman baru dan kesan yang dirasakannya. Selain memeroleh banyak kesan di Kabupaten Kebumen, Putra juga mengaku banyak mendapatkan pengetahuan, baik yang bersifat formal maupun non formal.

“Masyarakat Kebumen memiliki sifat kekeluargaan yang tinggi, ramah, kritis dan sangat peduli dengan perkembangan Kabupaten Kebumen. Program-program yang saya rencanakan selama menjabat menjadi Dandim, seluruhnya bisa terlaksanakan dengan lancar berkat dukungan, bantuan dari seluruh komponen masyarakat Kebumen,” katanya.

Putra juga sempat berpesan agar silaturahmi yang sudah terjalin bisa tetap langgeng. Dan program-program Kodim 0709/Kebumen ke depan bisa berjalan dengan baik. Masyarakat diharapkan juga dapat menerima dan mendukung Dandim yang baru.

Dandim 0709/Kebumen yang baru Letkol Czi Priyo Sambodo pun mengenalkan dirinya dan keluarganya. Pihaknya juga berharap adanya dukungan dari segenap komponen masyarakat, sehingga dia dapat menjalankan segala tugasnya dengan baik di Kabupaten Kebumben ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Dandim 0709/Kebumen lama dan baru serta para tokoh masyarakat di halaman depan monumen Keboen Raja Panjer, acara diteruskan Letkol Inf Putra Widyawinaya, SH berpamitan kepada seluruh anggota Kodim yang dilaksanakan secara tradisi salam jajar kehormatan dengan melewati gerbang utama Makodim sampai penjemputan kendaraan Dinas, ini sebagai simbol masa berakhirnya tugas sebagai Dandim dan melanjutkan tugas barunya di Mabes TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Gelar Jumpa Tokoh dan Pamitan