TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Lamongan Kunjungi Eks Gafatar Kec Karangbinangun

By 06 Feb 2016 14:09Kodam V/Brawijaya
gaf

LAMONGAN- Para eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) sudah berada di daerah asal masing-masing. Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos dan Muspika Karangbinangun berkunjung ke rumah eks gafatar di Desa Sambo Pingir Kec.Karangbinangun Lamongan dan sekaligus meninjau pembuatan jamban di rumah ibu maftuhkah di Desa Sambo Pingir.Jum’at (05/02).

”Setelah dikembalikan ke daerah asal atau keluarganya masing-masing Muspika khususnya Muspika Karangbinangun wajib ikut membina eks anggota Gafatar di wilayahnya,’’ jelas Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E.S.Sos.
Langkah pembinaan mantan anggota eks Gafatar harus dilakukan berkelanjutan. Sebab, doktrin-doktrin yang sudah ditanam pada setiap anggota ormas tersebut sangat kuat dan tidak mudah dihilangkan.”pungkas Dandim 0812 Lamongan itu.

Atas dasar itulah, Muspika Karangbinangun mengaku dalam membina eks anggota Gafatar harus penuh kesabaran. Dia pun memahami tak sedikit mereka yang menyepelekan materi Wawasan Kebangsaan.

Dandim 0812 mengungkapkan ke depannya tidak menutup kemungkinan Muspika Karangbinangun akan menggandeng eks Gafatar untuk diajak bekerja sama dalam sejumlah kegiatan.Terlebih dari kegiatan mereka saat berada di Kalimantan yakni bercocok tanam sesuai dengan program ketahanan pangan yang tengah digalakkan TNI.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Lamongan Kunjungi Eks Gafatar Kec Karangbinangun