TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Panen Cabe Bersama Petani

By 26 Feb 2016 19:58Kodam II/Sriwijaya
lombok

Kuala Tungkal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H bersama Bupati Tanjab Barat Ir.Dr.H. Syafrial, M.S, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Ivo Erlangga beserta pengurus, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BP4K Kabupaten, unsur SKPD terkait serta anggota kelompok tani Bangun Karya dan warga sekitar melaksanakan Panen Cabe diatas lahan seluas 2 Ha lebih milik warga (Bpk. Wayan) yang berlokasi di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H pada kesempatan panen cabe tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, peran TNI khususnya Babinsa sangatlah penting. Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal – hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Adapun kebun cabe yang dipanen saat ini berjenis Astela dan matahari milik Bapak Wayan seluas lebih kurang 2 Ha, dengan menghasilkan cabe dalam 1 Ha sebanyak lk 1,5 ton, dan lahan tersebut merupakan salah satu milik warga binaan Babinsa Lubuk Terentang Ramil 419-03/Tkl. Ilir dan PPL, ujar Dandim.

Diakhir kegiatan panen cabe, Bupati Tanjab Barat Syafrial memerintahkan kepada Dinas terkait untuk membantu ketersedian air untuk menyiram lahan pertanian di Desa Lubuk Terentang dan menyiapkan bibit yang di butuhkan oleh Kelompok Tani. (Kodim 0419/Tanjab)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Panen Cabe Bersama Petani