TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Polmas : tetap mewaspadai terorisme dan radikalisasi

By 06 Feb 2016 19:53Kodam VII/Wirabuana
photo_2016-02-05_12-34-28

Mamasa. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol  kav I Made Bagus Suraputra  dalam Rapat Koordinasi Kabupaten Mamasa yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Kepala Instansi Vertikal, seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Mamasa. Kamis(04/02)

Dandim 1402/Polmas, Letkol Kav I Made Bagus S menegaskan agar tetap mewaspadai terorisme dan radikalisasi di wilayah Kabupaten  Mamasa dan menekankan kepada seluruh aparat pemerintahan baik di tingkat Kecamatan maupun Desa berkewajiban membangun kewaspadaan dini di lingkungan masyarakat, dengan cara membangun budaya wajib lapor untuk setiap warga baru yang masuk wilayah Mamasa serta mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling di setiap Kelurahan / Desa.

“Tahun 2016 ini, baik TNI maupun Polri telah menambah jumlah personel dan meningkatkan intensitas pelaksanaan operasi di wilayah Poso. Berkaitan dengan hal tersebut, ada kemungkinan Kelompok Santoso yang terdesak melarikan diri ke wilayah lain, termasuk Mamasa. Oleh karenanya, aparat kecamatan maupun desa agar tetap menghimbau masyarakatnya untuk tetap waspada” Ujar Dandim dihadapan peserta Rapat.

Lebih lanjut Dandim menghimbau,  Agar kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masyarakat terhindar dari paham-paham radikal,  Setiap masyarakat memiliki kewajiban untuk melaksanakan ajaran agama sesuai dengan kitab sucinya masing-masing, Yang tidak boleh adalah bersifat radikal atau menganggap orang yang berbeda keyakinannya sebagai musuh.  Disamping menekankan masalah terorisme dan paham radikal, Dandim juga mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan Kodim 1402/Polmas di wilayah Mamasa, diantaranya adalah program Ketahanan pangan dan rencana pencetakan sawah baru dan sekaligus  meminta dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat agar program-program tersebut dapat terselenggara dengan lancar.

Rapat Koordinasi di Kabupaten Mamasa rutin dilaksanakan setiap bulan, dimana melalui forum tersebut dilaksanakan evaluasi program yang sedang berjalan serta mensinkronkan dan mensinergiskan program / kegiatan yang akan datang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Polmas : tetap mewaspadai terorisme dan radikalisasi