TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DanRamil 05 Kutoarjo Sebagai Irup Di SMK Pancasila Kutoarjo

By 04 Feb 2016 09:58Kodam IV/Diponegoro
0402201610
Purworejo – Tidak bisa dipungkiri bahwa nilai-nilai kejuangan dan jiwa nasionalisme di era serba modern ini telah luntur. Cepat atau lambat apabila hal tetsebut tidak kita sikapi dengan bijak akan punah. Terutama dikalangan remaja, anak-anak muda apalagi yang masih duduk dibangku sekolah. Karena secara emosional mereka masih labil. Banyak faktor yang mempengaruhinya antara lain masuknya budaya barat yang negatif, narkoba dan lain-lain. Media elektronik, media sosial pun mempunyai peranan yang sangat besar di dalam membentuk karakter remaja dan anak-anak muda sekarang.
Menghadapi kompleksnya permasalahan yang ada di kalangan remaja dan anak – anak muda itulah Koramil 05/Kutoarjo Kodim 0708 Purworejo berupaya mencari terobosan untuk mencegah hal-hal yang bersifat negatif. Sesuai petunjuk Komando atas Koramil 05/Kutoarjo mempunyai program ke sekolah-sekolah dalam penyelenggaraan upacara bendera. Seperti upacara hari Senin tanggal 4 Januari 2016 lalu di SMK Pancasila I Kutoarjo Danramil 05/Kutoarjo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Danramil 05/Kutoarjo mengajak seluruh siswa-siswi untuk berbuat yang terbaik. Jangan mudah terprovokasi oleh orang yang mencari keuntungan pribadi. Selain itu Danramil05/Kutoarjo juga menyampaikan bahwa keberhasilan itu tidak dapat diraih secara instan. Ada beberapa faktor tercapainya keberhasilan antara lain : 1. Kedisiplinan yang tinggi, 2. Kerja keras dan pantang menyerah. 3. Doa dan pasrahkan hasil kerja kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Setelah upacara selesai Kepala Sekolah SMK Pancasila I Kutoarjo Hj.Sukapti L. S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil 05/Kutoarjo beserta jajaranya yang mau peduli pada sekolah ini. Dan diharapkan dengan kegiatan upacara setiap hari Senin para siswa menjadi lebih disiplin dan lebih giat lagi belajar sehingga apa yang menjadi cita-citanya tercapai, dan yang lebih penting lagi terciptanya jiwa nasionalisme di antara siswa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DanRamil 05 Kutoarjo Sebagai Irup Di SMK Pancasila Kutoarjo