TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 12/Ngawen, Petik Jagung

By 17 Feb 2016 15:09Kodam IV/Diponegoro
13 (3)

Pada hamparan ladang pertanian Jagung seluas 0,5 Ha di lahan Sumirin (37) Poktan Sidomulyo 3 Desa Kedung Satrian Kecamatan Ngawen Blora, Rebu (17/02) dilaksanakan acara Panen Raya Jagung jenis P.31 bersama Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono, sejumlah Babinsa, Kades, PPL dan masyarakat desa setempat.

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono mengapresiasi keberhasilan para petani Desa Kedungsatrian Kecamatan Ngawen Blora, terutama keberhasilan tanaman jagung. Di musim hujan tahun ini petani selain tanam padi, kini petani sumirin poktani Sidomulyo 3 bisa panen jagung di lahan 0,5 hektare dengan hasil 7,360 ton per Hektare. Ini cukup mengembirakan. Jelasnya

“upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusu) Pajale, Babinsa dan PPL selalu pro aktif di even-even kegiatan pertanian di wilayah binaannya, mulai persiapan pengolahan lahan sampai pengawalan pendistribusian pupuk”. Kata Danramil Ngawen Kapten Inf Muntoyono.

Terspisah, Sumirin petani jagung berharap kepada pemerintah Kabupaten Blora, bisa menjaga kestabilan harga jagung lokal dan tidak jatuh di pasaran. Dan terimakasih kepada Danramil Ngawen Kapten Inf muntoyono dan Babinsa yang selalu membantu para petani di desa kami. Ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 12/Ngawen, Petik Jagung