TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 14/Pejagoan Dim 0709/Kebumen Kerahkan Personel Bantu Atasi Bencana

By 06 Feb 2016 14:24Kodam IV/Diponegoro
angin

KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Bahrodin langsung terjunkan personel Babinsa, Polsek, anggota BPBD Kebumen, para Petugas PLN dan Masyarakat, pengerahan personel kali ini dengan sasaran di lingkungan RT 01 RW 06 Desa Kuwayuhan Kec. Pejagoan – Kebumen, yang tertimpa bencana pohon tumbang, Sabtu (6/2/16).

Akibat guyuran hujan deras dan angin kencang menumbangkan dua buah pohon kelapa dan pohon albasia Jum’at pukul 17.35 WIB, dalam peristiwa tersebut dua pohon ini langsung menimpa rumah salah seorang warga yakni Salimun (56) warga RT 01 RW 06 Desa Kuwayuhan Kec. Pejagoan – Kebumen.

Telak rumah tersebut mengalami rusak berat sehingga ditaksir mengalami kerugiaan materiil sebesar lima juta rupiah, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, kejadian inipun sempat memutuskan arus listrik milik PLN Kebumen.

Untuk alasan keamanan personel, Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Bahrodin langsung ambil alih dengan mengungsikan warga tersebut ke rumah tetangga untuk sementara waktu, dan pihak juga menghubungi PLN dan BPBD serta Polsek setempat guna meminta bantuan sepenuhnya.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H meminta kepada jajarannya untuk senantiasa memonitor setiap perkembangan situasi dan para anggota serta masyarakat di wilayah binaan masings agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan personel serta materiil dalam melaks kegiatan rutin harian.

Hindari daerah-daerah rawan longsor dan masyarakat diminta bagi yang tinggal di daerah rawan longsor untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman saat hujan lebat tiba. Para Petani dan masyarakat yang ke ladang atau sawah juga diingatkan untuk tidak berada di daerah terbuka apabila kondisi awan mulai gelap, karena dikhawatirkan rawan petir.

Siaga Kodim dan Piket Koramil agar senantiasa memonitor perkembangan dan situasi wilayah terutama saat dan setelah hujan turun. Laporkan hal-hal yang menonjol pada kesempatan pertama kepada Dandim, lakukan langkah-langkah koordinasi dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana di wilayah. tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 14/Pejagoan Dim 0709/Kebumen Kerahkan Personel Bantu Atasi Bencana