TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 16/Sepulu bersama pejabat terkait Hadiri Musrenbang

By 11 Feb 2016 07:50Kodam V/Brawijaya
AvHhi6YNnLsaSXutIAhQ-LBhP_DWypIVHQ_U5xa2iAF_

Bangkalan,- Komandan Koramil (Danramil) 16/Sepulu Kodim 0829/Bangkalan Kapten Infanteri Yusron  bersama Muspika Kecamatan Sepulu, tokoh masyarakat dan seluruh Kepala Desa menghadiri kegiatan Musrenbang Desa bertempat di Pendopo Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan, dalam rangka membahas tentang  pembangunan desa setempat.  Selasa 9 Februari 2016.

Proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta warga masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipatif. Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

Proses ini biasanya berakhir dengan pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan bersama tentang program atau kegiatan prioritas untuk wilayah yang bersangkutan.

Berkaitan dengan kegiatan musyawarah desa tersebut, Danramil 16/Sepulu Kapten Infanteri Yusron  turut hadir pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di desa binaannya.

Musrenbangdes merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 16/Sepulu bersama pejabat terkait Hadiri Musrenbang