TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 18/Jtu Berikan Pembekalan Generasi Muda

By 25 Feb 2016 06:08Kodam Jaya
jaya

Danramil18/Jtu Mayor Arh Jewanto memberi pembekalan kepada para pemuda penerus Bangsa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Agathos. Kegiatan ini mengambil tema “Generasi Pemuda Menghadapi Tatangan Di Masa Depan” berlangsung di SMK Agathos Mutiara Peluit Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk Kota Tangerang, Selasa (23/2).

Danramil 18/Jtu Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr, Mayor Arh Jewanto mengatakan, pemuda adalah generasi masa depan bangsa yang harus selalu aktif dan kreatif dalam mengisi Kemerdekaan ini dan harus peduli terhadap lingkunganya karena masa depan Indonesia ada di pundak para generasi muda. Anak muda jangan sampai terlibat oleh hal-hal yang di larang Negara.

“Para pemuda jangan sampai terpengaruh masalah narkoba, tawuran pelajar, pergaulan bebas, perjudian. Untuk itulah kegitan bela negara tersebut di lakukan. Kali ini giat pembekalan generasi muda di arahkan ke sekolah-sekloah seperti yang dilakukan di SMK Aghatos berikutnya sekolah lain,”ujarnya.

Dalam pembekalan diberikan materi wawasan budaya yang di tanamkan kepada para peserta. Karena budaya sendiri sangat mempengaruhi kehidupan perkembangan generasi muda maka, para pelajar harus berpikir dengan akal sehat dan hati nurani yang jernih serta meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME. “ Kegitan ini di ikuti sekitar 200 peserta semuanya siswa/siswi didik SMK Aghathos,” ujarnya.

Sementara Kris Sonny, Kepala Sekolah SMK Agathos menyatakan rasa terimakasihnya atas pembekalan yang di berikan Danramil 18/Jtu kepada para siswanya. “Melalui kegiatan tersebut para siswa dapat menambah satu pengetahuan lagi yaitu, tentang bela Negara dan cinta tanah air,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 18/Jtu Berikan Pembekalan Generasi Muda