TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 022/pt Pimpin Korps Raport Kasi Intel Korem 022/pt

By 17 Feb 2016 06:40Kodam I/Bukit Barisan
wartawan

Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si kembali menekankan tentang sinergitas segi tiga antara Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat dalam menghadapi gejolak yang mungkin timbul, seperti pergerakan ISIS maupun Gafatar, sehingga dapat dimonitor dan diantisipasi, agar tidak berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Danrem 022/PT pada acara Korps Raport Kasi Intel Korem 022/PT dari Letkol Inf Imam Priharso, S.H kepada Mayor Inf Sutan Lubis, bertempat di Aula Makorem 022/PT, Selasa (16/2).

Tugas pokok Staf Intelijen Korem 022/PT menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum di bidang intelijen, meliputi pembinaan teknis intelijen dan pengamanan tubuh dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 022/PT.

Agar mampu melaksanakan tugas pokok tersebut, maka Kasi Intel Korem 022/PT dituntut memiliki kemampuan merencanakan dan melaksanakan pembinaan teknis intelijen dengan baik dan benar. Upaya pembinaan diarahkan untuk meningkatkan pemahaman aparat intelijen terhadap potensi ancaman, sehingga mampu melakukan tindakan deteksi dan cegah dini disertai lapor cepat, tepat dan benar kepada pimpinan.

Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru diharapkan memiliki kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola bersikap dan pola bertindak sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat untuk mencapai keberhasilan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta dalam koridor kebijakan pimpinan, ungkap Danrem 022/PT.

Diakhir sambutannya Danrem 022/PT, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Imam Priharso, S.H beserta ibu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini. Semoga sukses melaksanakan tugas selanjutnya sebagai Kasi Intel Korem 041/Gamas Dam II/Swj.

Kepada  Mayor Inf Sutan Lubis beserta ibu diucapkan selamat datang dan bertugas sebagai Kasi Intel Korem 022/PT. Pertahankan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, ciptakan kreatifitas dan berbagai terobosan kegiatan yang berkualitas guna mendukung tugas pokok sesuai dengan perintah dan kebijakan dari Komando Atas.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan pengurus Persit Kartika Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB dari Ny. Imam Priharso kepada Ny. Sutan Lubis sebagai Bendahara Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 022 PD I/BB.

Pada akhir acara Danrem 022/PT memberikan cenderamata kepada Letkol Inf Imam Priharso, S.H sebagai wujud tali kasih atas kerja keras dan pengabdiannya selama di Korem 022/PT.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 022/PT, Para Dandim wilayah Korem 022/PT, Danyonif 126/KC, Kasatdisjan, para Kasirem 022/PT dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 022/pt Pimpin Korps Raport Kasi Intel Korem 022/pt