TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 022/PT Serahkan 5 Unit Mobil Dinas

By 02 Feb 2016 06:30Kodam I/Bukit Barisan
pt

Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera hari Senin tanggal 1 Pebruari 2016 bertempat di Lapangan Apel Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P.Siantar, Senin (1/02/16).

Disela-sela Upacara Bendera tersebut Danrem 022/PT menyerahkan bantuan kendaraan dinas operasional 5 unit mobil Toyota Avanza kepada para Kasi Korem 022/PT yang diterima secara langsung oleh Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Dwi Putranto mewakili para Kasi Korem 022/PT.

Pada pelaksanaan upacara bendera tersebut, Danrem 022/PT membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, menyampaikan tentang munculnya Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang disinyalir membawa aliran tertentu dan menjadi top issu dalam pemberitaan media, baik cetak maupun elektronik. Sehubungan hal tersebut ditekankan kepada seluruh Personel dan Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan agar tetap mewaspadai kegiatan dan penyebaran gafatar di daerah masing-masing. Jangan terpengaruh oleh bujuk rayu kelompok-kelompok yang dapat menjerumuskan dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tingkatkan naluri intelijen kalian selaku Prajurit dalam rangka deteksi dini dan cegah dini guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugas masing-masing.

Usai membacakan amanat Pangdam I/BB, Danrem 022/PT memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Korem 022/PT tentang munculnya Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan Ormas PETA. Danrem 022/PT mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT beserta keluarganya agar tetap mewaspadai gerakan tersebut, jangan terpengaruh da terjerumus oleh bujuk rayu kelompok-kelompok tersebut.

Kemudian kepada para Kasi Korem 022/PT yang menerima mobil dinas, Danrem meminta agar selalu melakukan perawatan dengan baik. Upaya perawatan harus dilakukan secara cermat dan teliti, terus menerus, sekaligus ditumbuh kembangkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang panjang.

Pemberian bantuan mobil ini merupakan wujud kepedulian Pimpinan Angkatan Darat terhadap anggotanya, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan, karena Pimpinan Angkatan Darat menyadari bahwa masih banyak kebutuhan alat utama sebagai pendukung kelancaran tugas yang belum dapat dipenuhi dari anggaran rutin. Oleh karena itu bantuan kendaraan dinas ini adalah salah satu solusi yang sangat tepat untuk mengatasi keterbatasan tersebut “ jelas Danrem. (Penrem 022/PT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 022/PT Serahkan 5 Unit Mobil Dinas