TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Pimpim Ziarah Ke TMP

By 24 Feb 2016 10:29Kodam II/Sriwijaya
Picture3-1

Bengkulu, Komandan Korem 041/Garuda Emas Kolonel Inf Fajar Budiman,S.I.P yang didampingi istri Ny. Dyah Arumsari beserta rombongan melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bale Buntar, Bengkulu, Selasa (23/2).

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Korem 041/Gamas,” kata Pgs. Kepala Penerangan Korem 041/Gamas Mayor Chk Yadi Cahyadi, S.H.

Ia mengatakan, ziarah itu dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa, serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan patut kita teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun,” ujarnya.

Ziarah itu, juga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, meskipun mereka telah tiada namun nilai-nilai keteladanan dan kejuangannya yang dimiliki harus bisa kita teladani dan teruskan bersama untuk kemajuan negara dan bangsa yang kita cintai ini.

Ziarah dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem selaku pimpinan Ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0407/Bkl, Dandenkesyah, Dandenhub, Para Kasi Korem, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit KCK Koorcab rem 041 PD II/Sriwijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Pimpim Ziarah Ke TMP