TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Dandim 0406/Mura Dan Kasi Intel

By 12 Feb 2016 13:06Kodam II/Sriwijaya
2a

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri winarno memimpin upacara tradisi serah terima jabatan Komandan Komandan Kodim 0406/Mura dan Kasiintelrem 044/Gapo dari pejabat lama Letkol Arm Wiwin Sugiono kepada Letkol Inf Muhamad Thohir dan Mayor Inf Seprianizar, S.Sos, kepada Mayor Inf Ediyanto bertempat di Balai Balai Prajurit Gapo Jumat (12/2/16).

Dalam sambutannya Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno mengatakan sesungguhnya dalam tradisi TNI AD serah terima jabatan bukan hanya suatu kelaziman, namun juga merupakan kebutuhan dan keharusan dalam rangka meningkatkan dinamika organisasi, memelihara semangat pengabdian, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan TNI.

Disamping itu, jabatan dalam strata apapun pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara, yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada bangsa dan negara, maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, melalui unjuk dedikasi yang lebih, serta diemban dengan unjuk prestasi dan kinerja di atas rata-rata. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan tugas TNI AD yang dari hari ke hari akan senantiasa dihadapkan kepada tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Perkembangan lingkungan yang bergerak dan berkembang demikian pesat dan cepat, menuntut peran kepemimpinan dan kualitas intelektualitas para pengemban amanah jabatan, untuk dapat berpikir dan bertindak cerdas, berwawasan luas dan bersikap bijaksana. ‘Tegasnya.

Disisi lain Danrem juga menegaskan upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjaga keharmonisan sosial, serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, merupakan salah satu tugas pokok yang harus diwujudkan, karena sehebat apapun kemampuan TNI, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tidak akan ada artinya.’Katanya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Para pejabat Dandim, Danden, Kabalakrem 044/Gapo dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Sriwijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Dandim 0406/Mura Dan Kasi Intel