TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 091/Asn : Renang Merupakan Keterampilan Harus Dimiliki Prajurit TNI

By 09 Feb 2016 08:47Kodam VI/Mulawarman
20160209b

Samarinda. (09/02) Para Perwira di Jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma melaksanakan olah raga Renang, yang berlangsung di Kolam renang Stadion Utama Palaran Samarinda Seberang, Jum’at 5 Pebruari 2016.

Sebelum pelaksanaan kegiatan renang, Danrem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko terlebih dahulu memberikan arahannya yang mengatakan bahwa ”Renang Militer merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh Prajurit TNI, khususnya Prajurit Korem 091/ASN dan meskipun Korem berada satuan Kowil, para Prajurit harus tetap menjaga keterampilan militer“.

Apalagi sekarang, setiap anggota yang akan di Uji Kenaikan Pangkat (UKP) atau mengikuti seleksi setiap jenjang pendidikan harus lulus renang militer dengan jarak yang telah ditentukan, ujarnya.

Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit baik tingkat dasar sampai tingkat lanjutan. Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit.

Kegiatan renang ini dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Korem 091/ASN dalam mendukung latihan fisik sehingga membentuk stamina yang kuat bagi setiap prajurit .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 091/Asn : Renang Merupakan Keterampilan Harus Dimiliki Prajurit TNI