TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0718/Pati dan Dandim 0721/Blora

By 26 Feb 2016 20:07Kodam IV/Diponegoro
dandim1

Salatiga (26/2), Danrem 073/Mkt Kolonel Kav Prantara Santosa S.Sos.,M.Si.M.Tr. (Han) memimpin Sertijab Dandim 0718/Pati dan Dandim 0721/Blora di Aula Makorem 073/Makutarama.

Serah terima jabatan Dandim 0718/Pati dari Letkol Inf Hery Setiono kepada Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah dan Dandim 0721/Blora dari Letkol Inf Ariful Mutaqin kepada Letkol Inf Susilo, S.Sos.

Dalam amanatnya Danrem 073/Mkt memerintahkan Kepada Dandim 0718/Pati, wilayah Kabupaten Pati sampai saat ini masih terdapat banyak kerawanan antara lain adanya potensi perkembangan radikalisme, khususnya radikal kiri, yang dikhawatirkan akan menyebabkan gesekan-gesekan dalam kehidupan bermasyarakat yang berujung pada terjadinya konflik sosial. Hal ini menimbulkan kurang harmonisnya kehidupan masyarakat dan menghambat laju pertumbuhan ekonomi. Kemudian wilayah Kodim 0718/Pati juga memiliki potensi terjadinya bencana alam banjir pada musim penghujan, karena letak geografis wilayah ini rata-rata berada di dataran rendah dan pesisir pantai.

Kepada Dandim 0721/Blora, perlu saya sampaikan bahwa di wilayah Blora juga masih terdapat potensi kerawanan sosial yaitu masih adanya indikasi perkembangan radikalisme baik radikal kanan maupun kiri serta aliran-aliran yang mengatasnamakan agama, seperti Gafatar. Para mantan Gafatar yang berjumlah 4 orang di kabupaten Blora harus selalu diwaspadai, agar faham yang dianut sebelumnya tidak tumbuh dan berkembang menjadi ancaman yang dapat menyebabkan perpecahan dalam kehidupan masyarakat. Hal lain yang perlu mendapatkan perhatian adalah kelanjutan dari program ketahanan pangan di wilayah Blora yang hingga saat ini masih terus ditingkatkan, dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat dan realisasi swasembada pangan nasional.

Sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah. Karena dalam pelaksanaan tugas sehari-hari kita berhadapan langsung dengan masyarakat yang penuh dengan dinamika kehidupan sosial. Sehingga sebagai aparat teritorial harus mampu menguasai wilayah binaannya serta permasalahan yang terjadi.

Acara Sertijab tersebut dihadiri para Dandim jajaran Korem 073/Mkt dan para Dan/Kasatdisjan Rem 073/Mkt. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0718/Pati dan Dandim 0721/Blora