TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Pimpin Sertijab Tiga Dandim Dan Satu Komandan Batalyon Raider 134 Tuah Sakti

By 23 Feb 2016 12:48Kodam I/Bukit Barisan
1b

Korem 033/WP, Selasa, 23/02, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni Pimpin Sertijab Jabatan Komandan Komando Distrik Militer Kodim/0316 Batam, Kodim/0317/Tanjung Balai Karimun, Kodim0318/Natuna dan jabatan Komandan Bataliyon Inf (Danyon) Raider 134/TS Tuah Sakti. Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Dandim dan satu Danyon tersebut akan dilakukan di Mako Korem 033/Wira Pratama, Selasa (23/2) pukul 09.00 WIB, acara serah terima jabatan di pimpin langsung Komandan Korem 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Madsuni selaku Inspektur upacara.

Tiga Komandan Kodim yang berganti yakni Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar yang menjabat Dandim 0316/ Batam posisinya digantikan oleh Letkol Inf Andreas Nanang Dwi. Josep sendiri di promosikan menjabat sebagai Kasbrig Linud 17 Kujang Divisi I Kostrad. Selanjutnya, Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit yang menjabat Dandim Tanjung Balai Karimun posisinya digantikan oleh Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Jerry sendiri di promosikan menjabat sebagai Waaspres Kasdam I Bukit Barisan. Sementara itu posisi Dandim 0318 Natuna, yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Ade David Siregar diamanahkan kepada Letkol Inf Ucu Yustiana yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Raider 134 Tuah Sakti. David sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Kasbrig Linud 18 Trisula Divisi II Kostrad.

Sedangkan Jabatan Danyon Raider 134 Tuah Sakti yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Ucu Yustiana akan dijabat oleh Mayor Inf Tommy Anderson. Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Madsuni, mengatakan proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personil dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area. Selain itu ini juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan oganisasi agar menjadi lebih dinamis. ‘Siapapun yang dipercaya menempati jabatan di lingkungan TNI AD harus dapat memenuhi Kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier serta penempatan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman dan wawasan yang lebih luas.

Selain itu, Danrem juga mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya jajaran Korem 033/WP merupakan hal yang biasa terjadi, yang erat kaitannya dengan proses pembinaan personil sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Alih tugas dan jabatan pada hakekatnya, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Disebutkan Danrem Satuan Kodim dan Batalyon di Jajaran Korem 033/WP merupakan satuan yang memiliki kekhususan dilihat dari wilayahnya, Karena Korem 033/WP berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Sehingga kondisi wilayah tersebut menjadikan Korem 033/WP menjadi strategis dan masyarakatnya yang heterogen dan dinamis tentu mengandung potensi kerawanan yang perlu disikapi secara serius. ‘Oleh karena itu, saya berharap kepada pejabat baru agar senantiasan meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat sehingga mampu mendeteksi perkembangan situasi di wilayah. Bekerjasamalah dengan instansi yang terkait serta dengan semua komponen Bangsa yang berada di wilayah agar prajurit dapat bertindak cepat untuk melakukan kegiatan preventif guna mencegah konflik sosial maupun permasalahan ditengah masyarakat. Jadilah mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) agar keberadaan satuan dapat dirasakan manfaatnya. (penrem 033/wp).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Pimpin Sertijab Tiga Dandim Dan Satu Komandan Batalyon Raider 134 Tuah Sakti