TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Tinjau Green House Hidroponic di Makodim 0320/Dumai

By 09 Feb 2016 16:04Kodam I/Bukit Barisan
PRY_3064

DUMAI (9/2/2016) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) meninjau Green House Hidroponic di Makodim 0320/Dumai, didampingi Walikota Dumai terpilih, Zulkifli As.

Ikut serta dalam peninjauan itu Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Dumai, Dwi Orisyawan, Kepala Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan, Mustafa Kadir, Dandim 0320 Dumai, Letkol Kav Afkar Mulya, Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo dan undangan lainnya.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) pada kesempatan itu mengatakan bahwa Green House Hidroponic yang ada di Makodim 0320 Dumai akan menjadi percontohan bagi Kodim lainnya. “Ini akan dijadikan percontohan bagi Kodim lainnya,” ujar Danrem

Menurutnya, Hidroponic dapat memaksimalkan hasil tanaman yang ada di green house seperti sayur-sayuran dan buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. “Selain itu saya melihat, Green House Hidroponic dapat mensiasati keterbatasan lahan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan,” jelasnya.

Untuk itu Ia berharap, Green house yang ada dapat juga dimaksudkan untuk mencontohkan kepada masyarakat secara tidak langsung supaya memaksimalkan pekarangan atau halaman yang ada sehingga kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dan tidak bergantung pada pasar.

Terakhir, Danrem menghimbau kepada para babinsanya untuk mensosialisaikan kepada warganya tentang manfaat green house yang secara tidak langsung menjadi upaya mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Tinjau Green House Hidroponic di Makodim 0320/Dumai