TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirjen PSP Kementan Kunjungi Brigade Alsintan Kodim 0509

By 09 Feb 2016 16:02Kodam Jaya
9216 dirjen psp kementan kunjungi kodim 0509(1)

Brigade Alsintan Kodim 0509/Kab Bekasi ditinjau Sekretaris Direktorat Jenderal PSP Kementerian Pertanian RI Dr Abdul Majid dan Direktur PSP/Alsintan Dr Ir Suprapti serta Pabandya SDAB Sterad Letkol Arh MJ Malik yang diterima langsung Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki didampingi Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Sabtu (6/2).

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut upaya menyelaraskan fungsi Brigde Alsintan di wilayah Kabupaten Bekasi sebagai motoring atau penggerak para petani agar semakin giat, semangat bercocok tanam di sawahnya sehingga percepatan tanam bisa tercapai untuk mewujudkan Program Swsembada Pangan Nasional.

Oleh karena itu, dengan ditunjuknya Kodim 0509/Kab Bekasi sebagai Brigade Alsintan, kata Letkol Inf Nurdianto. Pihaknya, akan terus mendorong peningkatan hasil tanam padi wilayah Kab Bekasi sebagai bagian dari upaya pencapaian swasembada pangan tahun 2017.

Dandim 0509 menjelaskan, bahwa Brigade alsintan merupakan bentuk realisasi modernisasi alat pertanian yang tadinya menggunakan alat tradisional maka dengan adanya Alsintan proses tanam padi akan pendek dan cepat. Sehingga masa tanam oktober-maret bisa berjalan optomal.

Rombongan Kementan RI kemudian diajak untuk melihat secara langsung para petani yang tergabung dalam Gapoktan di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya wilayah Koramil 10/Sukatani yang sedang menggunaan Alsintan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirjen PSP Kementan Kunjungi Brigade Alsintan Kodim 0509