TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Doa Lintas Agama, Perkokoh Kerukukunan antar Umat Beragama di Yonif Mekanis 202/Tajimalela

By 06 Feb 2016 17:43Kodam Jaya
lintas

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya hari ini kita dapat mengikuti doa bersama lintas agama dan bakti sosial TNI-Polri di Batalyon Infanteri Mekanis 202/TM dalam keadaan sehat wal afi’at. Hal ini dikatakan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhasamana yang diwakilkan oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rifki saat menggelar Bakti Sosial yang bekerjasama dengan Yayasan Bahtera Berkat bangsa di lapangan Batalyon Infanteri Mekanis 202/TM, Bekasi, Jum’at (5/2/16).

“Saya mengucapkan selamat datang terima kasih kepada unsur pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi jajaran TNI –Polri dan Disbintalad serta Yayasan bahtera Berkat Bangsa selaku inisiator doa bersama dan bakti sosial ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak dan warga masyarakat Bekasi atas partisipasi yang telah diberikan,”kata Pangdam Jaya Dalam Amanatnya.

Pandam Jaya mengatakan, kegiatan yang mengandung misi keagamaan dan sosial kemanusiaan ini dilaksanakan atas kerjasama dinas pembinaan mental Angkatan Darat dan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa. Tujuannya untuk mendukung upaya mewujudkan Indonesia yang lebih aman, tentram dan sejahtera serta membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Dinamika perjalanan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dalam rangka mewujudkan tujuan nasional tidaklah mudah menghadapi banyak kendala dan hambatan salah satunya adalah persoalan bangsa Indonesia yang perlu perhatian adalah upaya memelihara keutuhan dan kerukunan hidup ditengah masyarakat yang mejemuk yang berada di kota Jakarta,”ujarnya.

Untuk menjaga hal tersebut, kita perlu bekerjasama, disinilah diperlukan peran para tokoh agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat serta kepemudaan menjadi kunci yang sangat penting untuk membantu membimbing masyarakat agar hidup dalam suasana penuh kerukunan serta memiliki keimanan yang kuat sesuai dengan agama dan kepercayaan yang kita anut.

“Melalui doa bersama Lintas agama yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial kita berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan kemudahan bagi warga masyarakat dalam meraih kehidupan yang lebih aman damai dan bahagia.

Pangdam Jaya menjelaskan, terkait kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara bersamaan ini merupakan bagian dari metode pengindaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan bersama dengan komponen bangsa lain guna menumbuhkan rasa kesetiakawanan dan ketahanan sosial serta untuk memperat ikatan persaudaraan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat, kerjasama antara TNI AD , Yayasan Yayasan bahtera Berkat Bangsa adalah salah satu bentuk kegiatan misi sosial kemanusiaan untuk meringankan beban hidup masyarakat.

“Adapan macam kegiatan yang di lakukannya adalah pengobatan gratis untuk penyakit gigi, mata untuk 1.000 orang , sunatan massal untuk 100 orang, serta pembagian 100 paket sembako gratis dan door price dengan tema Bersatu Untuk bangkit,satu bangsa , satu hati, satu tujuan. Pesta rakyat, pasar murah, fetstival, lomba kreativitas pelajar , selajutnya kepada penyelanggara saya terkankan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, tulus dan ikhlas,”pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Danyon Mekanis 202/TM Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kadisbintalad, Komandan Kodim 05089/Kab. Bekasi iLetkol Inf Nurdianto, Dandim 0507/Bks Letkol Inf Yuda Rismansyah, Dandim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan, Wakapolres Bekasi AKBP Asep Edi, serta para tokoh Lintas Agama dan Masyarakat sekota Bekasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Doa Lintas Agama, Perkokoh Kerukukunan antar Umat Beragama di Yonif Mekanis 202/Tajimalela