TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Joy Ride TK AL-Hamid

By 08 Feb 2016 16:48Kodam Jaya
7216 joyride TK Alhamid

Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha mengadakan serbuan Teritorial dalam bentuk kegiatan Joy Ride Ranpur, pada kesempatan ini TK AL-Hamid mendapatkan giliran untuk menaiki Panser ANOA 6X6 yang diproduksi oleh Indonesia. PT.PINDAD yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Anak-anak TK AL-Hamid sangat antusias didalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, kegiatan ini sangat memupuk rasa nasionalisme untuk anak-anak karena sebelum menaiki Panser anak-anak mendapatkan pelajaran tentang kedisiplinan dari Pelatih Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya Joy Ride Panser saja, tetapi ada beberapa kegiatan lain diantaranya kegiatan belajar memelihara Hewan Ternak Kelinci, Hewan Kelinci adalah hewan yang sangat lucu, produksi hewan ternak Kelinci sangat minim di Negara Indonesia padahal di Dunia Kelinci sangat berkualitas.

Pada akhirnya anak-anak sebanyak 35 orang dan ibu guru sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Ibu Ayu Herawati S.pd sangat senang dan bahagia bisa mengenal bagaimana kehidupan seorang militer disamping tugas Operasi Militer Perang, saya bangga terhadap TNI dan Negara Indonesia karena kekuatan Negara Indonesia adalah ada di TNI walaupun kita(Rakyat) dibelakang mendukung tugas dan fungsi utama Tentara Nasional Indonesia. Ujar Ibu Ayu dengan kalimat yang sangat serius.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Joy Ride TK AL-Hamid