Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti

Dibaca: 24 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak. Kepala Staf  Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNI Achmad Supriyadi melepas Baltayon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti , yang purna tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia  Wilayah Kalimantan Barat, Kamis (4/2/2016) di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Yonif 132/BS telah melaksanakan operasi pengamanan selama 9 bulan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia sejak April 2015 lalu.

Pelaksanaan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia merupakan implementasi pelaksanaan UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI terutama OMSP yang berbunyi bahwa tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang adalah mengamankan wilayah perbatasan, kata Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam selaku Irup.

Menurut Pangdam, Yonif 132/BS telah banyak keberhasilan yang diraih antara lain, berhasil mengamankan senjata api dan granat yang diserahkan dengan sukarela oleh masyarakat setempat, menggagalkan illegal trafficking, minuman keras, kendaraan tanpa surat resmi/bodong, Illegal Logging dan Narkoba, serta mencegah pelanggaran batas yang dilakukan oleh warga ke dua Negara, tuturnya.

Namun, Keberhasilan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang,  ingat Pangdam.

Baca juga:  Warga Bengkayang Serahkan Senpi ke Satgas Yonif 643/Wns

Selain itu Pangdam berharap, seluruh Prajurit  memelihara dan menjaga prestasi serta melaksanakan tugas dengan kreatif dan dedikatif, tidak menyia-nyiakan setiap pengalaman tugas yang dimiliki dengan menjadikan pelajaran untuk menempa dan meningkatkan kualitas diri, pesan Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Hardo Sihotang  menyampaikan Kasad dan Pangdam XII/Tpr memberikan apresiasi sekaligus mempromosikan  Satuan ini untuk tugas yang lebih tinggi lagi tingkatannya, ujar Asops.

Asops pun mengingatkan, dalam perjalanan menuju Home Base  jaga faktor keamanan sesuaikan aturan di Kesatrian Kapal Perang RI Teluk Ratai karena keberhasilan yang sudah dicapai bila ada pelanggaran akan membawa dampak negatif kepada satuan Yonif 132/BS, pesannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel