TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Anjangsana Babinsa Koramil 1705-03/Enarotali Kodim 1705/Paniai

By 02 Feb 2016 10:49Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-02_11-14-29

Babinsa 1705-02/Enarotali melaksanakan anjangsana kerumah masyarakat dan mitra Karib yang dilaksanakan oleh 4 orang Babinsa Koramil 02 Enarotali yaitu Serma Yohanis Yogi, sertu Wardi Hermawan, sertu Mualim Sulu dan sertu Satrio Enaro Putro.

Sebelum melaksanakan anjangsana Seluruh Anggota melaksanakan apel pagi diambil Danramil 1705-02/Enarotali Kapten Inf Junaid dilanjutkan pembagian tugas dari Batuud Ramil 1705-02/Enarotali Pelda Hj. Darwis.

Setelah Apel pagi 4 orang Babinsa tersebut dipimpin oleh Serma Yohanis Yogi berangkat dari Kantor Koramil 1705-02/Enarotali menuju Kampung Awabutu untuk menemui mitra karibnya.

Adapun masyarakat yang di kunjungi antara lain Natalis Kayame Kampung Awabutu Distrik Paniai Timur, Anton Yogi Kampung Awabutu Distrik Paniai Timur, Demianus Yogi Kampung Awabutu Distrik Paniai Timur.

Pada pelaksanaan anjangsana yang dilaksanakan oleh 4 orang Babinsa tersebut disambut baik oleh masyarakat dan mitra karibnya setelah Babinsa meyampaikan maksud kedatangannya.

4 Orang Babinsa tersebut menyampaikan kepada mitra karib beserta Keluarganya agar lebih hati-hati dikarenakan situasi sekarang ini sering terjadi pencurian dan untuk kedepannya akan di aktifkan ronda malam demi untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama.

Pada kegiatan anjangsana tersebut babinsa menyampaikan kepada masyarakat dan mitra karib untuk mendaftarkan anaknya yang mempunyai cita-cita menjadi prajurit TNI-AD. dan bagi yang berminat akan disampaikan tata cara dan persyaratan pendaftaran calon prajurit TNI di Koramil 1705-02/Enarotali.

Masyarakat sangat antusias mendengarkan babinsa menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menjadi prajurit TNI, namun ada yang kecewa dikarenakan ada anaknya sudah 5 kali mendaftar akan tetapi selalu gagal berhubung anaknya tersebut tidak berbadan sehat.

Kemudian Babinsa menjawab keluhan masyarakat bahwan memang persyaratan untuk bisa jadi prajurit TNI harus sehat karena dalam pendidikan banyak latihan fisik jadi bagi yang mempunyai penyakit pasti tidak tahan bahkan bisa meninggal, yang rugi kita semua. Makanya mulai dari sekarang sebelum daftar anak-anaknya harus mempersiapkan diri untuk membina fisik/olahraga dan menjaga kesehatan.

Kegiatan anjangsana ini bertujuan agar terjalin silahturahmi lebih erat dan memberikan solusi agar masyarakat Paniai bisa lebih maju dari sebelumnya serta memberikan pemahaman kepada masyarat bahwa untuk menjadi prajurit TNI tidak ada pungutan biaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Anjangsana Babinsa Koramil 1705-03/Enarotali Kodim 1705/Paniai