TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerja Bhakti Singkirkan Tanah Longsor di Kaliangkrik

By 09 Feb 2016 12:06Kodam IV/Diponegoro
longsor

Magelang- -Akibat hujan terus menerus yang terjadi di wilayah Kecamatan Kaliangkrik mengakibatkan longsor di Desa Balerejo Kecamatan Kalingkrik. Minggu pukul 17.30 WIB terjadi tanah longsor sehingga mengakibatkan jalan yang menghubungkan dua dusun yaitu Sedayu dan Semawang terputus, selain itu longsor juaga mengakibatkan dua rumah warga rusak.

Dua rumah yang terkena longsor milik Samarudin warga Dusun Sedayu dan Abdul Azis warga Dusun Semawang. “ Pada saat kejadian saya berada di dalam rumah karena cuaca pada saat itu hujan dan waktunya masih sore, seketika itu saya langsung keluar rumah,”terangnya.

Sedangkan korban yang lain Abdul Aziz warga Dusun Semawang menyampaikan “ tanah longsor itu menyebabkan rumpun bambu tumbang dan menimpa rumah saya, selain itu rumpun bambu juga mengakibatkan terputusnya akses jalan desa. jurumahnya tertimpa rumpun bambu beserta tanahnya sampe menghalangi jalan desa. ”paparnya.

Pada hari Senin (8/2) Danramil 02/Kaliangkrik Kapten Inf Margono mengerahkan anggota Koramil 02/ Kaliangkrik untuk melaksanakan kerja bhakti membantu warga membersihkan dan menyingkirkan bambu dan sisa tanah longsor. Menurutnya untuk kerugian personil nihil tetapi kerugian materiil yang cukup banyak”pungkas Danramil 02/Kaliangkrik.

Karya bakti tersebut juga dihadiri Camat Kaliangkrik R Anta Sos, 1 SST dari Polres Magelang, BNPB dan dibantu masyarakat sekitar sebanyak 90 orang. “Dengan bergotong royong hasil yang dicapai sudah 70 persen, untuk jalan desa sudah bisa dilewati tinggal perbaikan rumah yang roboh karena harus menunggu material bangunan,”ucap Babinsa Balerejo, Serda Jazim Khamidi.(Sihombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kerja Bhakti Singkirkan Tanah Longsor di Kaliangkrik