TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerjasama Penyiangan Sawah Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Bersama Masyarakat

By 01 Feb 2016 10:06Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-01_11-43-21

Sorong, Senin (01-02-2016) Semangat kerja seseorang Babinsa koramil 1704 – 01/Sorong Timur Kodim 1704 / Sorong Sertu Suprihatin berserta kelompok tani sidodadi yang diketuai oleh Bapak Tunis yang melaksanakan penyiangan padi dan pengamatan hama padi di Sawah masyarakat Sorong Timur.

“Penyiangan padi banyak manfaatnya Mengurangi persaingan antara gulma dengan tanaman padi dalam hal kebutuhan hara, sinar matahari dan tempat , memutus perputaran hidup gulma mencegah terbentuknya tempat berkembang hama, penyakit dan tikus mencegah tersumbatnya saluran dan air irigasi menghindari munculnya tanaman gulma yang akarnya dapat mengeluarkan racun bagi akar tanaman padi”. Tegas Babinsa.

Babinsa mengakatakan padi yang ditanam dengan jajar legowo sangat bermanfaat dan banyak hal yang mempengaruhi proses meningkatnya produksi padi, mulai dari penggunaan bibit unggul, pemupukan yang tepat sasaran, pengairan yang tepat, pengendalian hama penyakit, dan lain sebagainya. Pada saat ini ada cara yang bisa di tempuh oleh petani dalam proses meningkatkan produksi padi salah satu yang bisa di pilih yaitu dengan Cara tanam padi jajar legowo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kerjasama Penyiangan Sawah Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Bersama Masyarakat