TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keterlibatan TNI Dalam Mengatasi Banjir di Bojonegoro

By 09 Feb 2016 16:08Kodam V/Brawijaya
bnjir

Surabaya- (9/2) Dalam waktu dua hari ini akibat derasnya hujan pada musim kali ini, yang turun dari hulu sungai Bengawan solo yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa dimana melintasi Propinsi Jawa Timur di wilayah Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan debet air meningkat pada tingkat siaga II atau kuning. Demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Bapak, Andik Sususanto.

Guna menghadapi kemungkinan terjadinya banjir akibat meluapnya air sungai Bengawan Solo yang melintasi 12 Kecamatan di Bojonegoro, maka SKPD dan Dinas Instansi terkait pada hari Senin tanggal 8 Pebruari 2016 bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Bojonegoro melaksanakan rapat Koordinasi untuk mengambil langkah-langkah bila terjadi banjir.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0812/Bojonegoro Letkol Kav Donova Pripamungkas melaksanakan koordinasi dengan Staf dan para Danramil Jajaran Kodim Bojonegoro untuk mengantisipasi banjir agar tidak terjadi korban yang lebih besar. Dandim memerintahkan kepada Para Danramil di Jajarannya agar langsung memonitor dan mengecek ke wilayahnya serta meningkatkan kesiapsiagaan, dimana saat ini air baru menggenangi persawahan di wilayah Melau, Trucuk, Balen, Burno, Kanor dan Dander.

Disamping memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan, maka Dandim 0812/Bojonegoro mengambil langkah sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI dalam mengatasi dan mengantisipasi banjir diwilayahnya dengan menyiapkan satu unit perahu karet bantuan BPBD, satu unit perahu besi bantuan Kodam V/Brawijaya, tenda pengungsi, tanggul pasir dan menyiagakan satu SST anggota serta terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keterlibatan TNI Dalam Mengatasi Banjir di Bojonegoro