TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Dan Bumn Kerjasama Bedah Rumah Veteran

By 12 Feb 2016 06:50Kodam II/Sriwijaya
WAB

Palembang, Kodam II/Swj bekerjasama BUMN yakni PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT. BA (Bukit Asam) akan melakukan bedah rumah terhadap rumah para anggota veteran di wilayah Sumsel yang kondisinya kurang layak. Rumah anggota veteran yang akan dibedah sebanyak 45 unit, dan pengerjaannya ditargetkan selesai dalam waktu 3 bulan.

Rencana kerja sama bedah rumah veteran tersebut, terungkap dalam kunjungan Silaturahmi dan Audiensi Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Bapak M. Najib Fauzan dan Manajer Umum dan Keuangan PT. Bukit Asam, Bapak Zamrul Hakim, serta Ketua Panitia Bpk. Syahrul Ramadhan dan Asmen CSR Bpk. Bambang W, bertempat di Ruang Tamu Kasdam, Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang, Kamis (11/2/2016).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc.,dengan didampingi Aster Kasdam II/Swj Letkol Inf Deni Marthen Rihi, Kazidam II/Swj Kolonel Czi M. Irfan Affandi, Kababinminvetcaddam II/Swj Letkol Inf Hadi Purwosubroto dan Wakapendam II/Swj Letkol Inf Drs. Paiman, menyambut baik kunjungan audiensi tersebut dan menyampaikan apresiasi terhadap rencana kerjasama bedah rumah bagi para veteran.

Dirut SDM dan Umum PT. Jasa Marga (Persero) M. Najib Fauzan, dalam kesempatan tersebut, manyampaikan bahwa program CSR (Corporate Social Responsibility) bedah rumah anggota veteran merupakan bagian dari kegiatan peringatan HUT RI Ke – 70 tahun 2015. Untuk PT Jasa Marga dan PT BA mendapatkan penugasan bedah rumah para Veteran di Sumsel.

“Jumlah rumah yang akan dibedah sebanyak 45 unit. Masing-masing unit rumah dialokasikan anggaran sebesar Rp. 40 juta. Terkait dengan kerjasama ini, nantinya akan dituangkan dalam nota perjanjian kerjasama atau MoU”, ujar M. Najib Fauzan.

Kasdam II/Swj menjelaskan bahwa untuk keperluan bedah rumah ini pihak Kodam II/Swj dalam hal ini Babinminvedcaddam II/Swj bekerja sama dengan pihak terkait akan melakukan pendataan/inventarisasi terhadap rumah veteran yang akan dibedah serta melibatkan Satuan Zidam II/Swj dalam pembangunannya. Mengingat cukup padatnya kegiatan Kodam II/Swj, khususnya terkait kegiatan cetak sawah baru, maka dalam pengerjaan bedah rumah juga melibatkan pihak lainnya, agar dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai rencana.

“Hal ini sesuai motto bersama rakyat TNI kuat dan hebat. Sekedar diketahui bahwa pada tahun ini Kodam II/Swj akan melaksanakan kegiatan cetak sawah baru seluas 17 ribu hektare guna membantu program pemerintah daerah dalam mewujudkan swa sembada pangan nasional, khususnya di wilayah Sumbagsel”, pungkas Kasdam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Kodam II/Swj Dan Bumn Kerjasama Bedah Rumah Veteran