TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/swj Gelar Olahraga Berhadiah

By 17 Feb 2016 06:52Kodam II/Sriwijaya
Picture5

Banyak jalan menuju roma. Banyak cara dan kreatifitas yang dilakukan Kodam II/Swj dalam membangun kebersamaan, kegembiraan, kekompakan, dan soliditas anggotanya serta menjaga kondisi fisik jasmani yang prima. Kodam II/Swj sangat menyadari bahwa sebagai prajurit bhayangkari Negara yang memiliki tugas berat untuk menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI, maka kekompakan dan kebersamaan serta fisik yang prima merupakan hal yang utama.

Untuk itulah, Selasa (16/2/2016), bertempat di lapangan Garuda Jasdam II/Swk Km 9-Palembang, sekitar 1.400 prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang melaksanakan olah raga bersama dan bergembira bersama.

Kegiatan olah raga bersama kali ini, agak berbeda dengan kegiatan olah raga yang rutin digelar setiap minggu dua kali, yakni hari selasa dan rabu. Bedanya kali ini, sambil berolah raga prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang beruntung, akan membawa pulang hadiah sembako, yang nilainya cukup lumayan untuk menambah kalori dan gizi keluarga, seperti beras, minyak goring, mie instan, gula, susu dan lainnya sebagainya.

Bagaimana teknisnya kok bisa membawa pulang sembako sambil berolah raga?. Ini semua berawal dari ide pimpinan Kodam II/Swj untuk menumbuhkan kegemaran berolah raga dan membangun kebersamaan dan kegembiraan. Sebelum apel pagi olah raga, setiap prajurit dan PNS Kodam II/Swj terlebih dulu mengisi kupon dengan identitasnya serta moto-nya dalam berolah raga.

Begitu selesai melaksanakan apel pagi dan olah raga bersama, yang meliputi senam pemanasan, senam kerja, senam pernafasan (senam tera) dan lari bersama selama 30 menit, dilakukan pengundian kupon. Pengundian kupon diawali oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.Ip, M.Sc, sekaligus membacakan motto masing-masing prajurit.

Disinilah sering timbul kelucuan yang memancing gelak tawa prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Apalagi Kasdam II/Swj menyampaikan motto yang ditulis prajurit dalam suasana keakraban dan kebersamaan, seperti layaknya antara seorang bapak dengan anak, semua tampak menyatu, tanpa ada sekat namun tetap memperhatikan etika keprajuritan. Motto yang ditulis prajurit bermacam-macam : seperti sehat itu mahal, do the best, olah raga itu kebutuhan, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Kodam II/Swj menyediakan 20 dus hadiah sembako bagi yang beruntung. Para Asisten dan Kabalak Kodam II/Swj secara bergilir mengambil kupon dan menyerahkan kepada prajurit maupun PNS yang beruntung. Kemudian sambil bercipika-cipiki pejabat teras Kodam II/Swj menyerahkan hadiah sembako. Bila nama prajurit dan PNS yang disebut orangnya tidak ada, maka hadiahnya akan hangus dan pimpinannya akan dikenai denda untuk menyiapkan bingkisan hadiah untuk olah raga minggu berikutnya.

“Semua ini adalah untuk kebersamaan dan kegembiraan, agar kita lebih giat menjaga kebugaran tubuh, sehingga mampu menopang tugas sebagai prajurit”, pungkas Kasdam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/swj Gelar Olahraga Berhadiah