TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Teken MOU Dengan PT PLN

By 29 Feb 2016 19:36Kodam II/Sriwijaya
mou1

Palembang, Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip mendukung dan mengapresiasi atas terwujudnya Nota Kesepahaman dan Kesepakatan Kerja Kodam II/Swj PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III dan Kodam II/Swj dengan PT. PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, pengamanan objek vital nasional yang bersifat strategis dan membantu tugas pemerintah di daerah merupakan pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang sesuai amanat UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Saya berharap kesepakatan kerja sama ini, semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan azas hukum, kepatutan, kewajaran, efektivitas, transparansi, akuntabilitas dan manfaat, sesuai jangka waktu yang telah disepakati, sehingga saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Pangdam.

Dia menjelaskan, penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kodam II/Swj dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III terkait bantuan pelaksanaan kegiatan penyediaan ruang bebas atau Right Of Way (ROW) untuk pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Betung-Sekayu.

Sementara, Nota Kesepahaman antara Kodam II/Swj dengan PT. PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera tentang Penguatan Binter dan bantuan dalam pelaksanaan tugas pemerintah di bidang ketenagalistrikan ini adalah dalam rangka untuk kepentingan umum, yang merupakan salah satu objek vital nasional yang bersifat strategis dan sekaligus membantu tugas pemerintah daerah di wilayah Sumbagsel.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terwujudnya Nota Kesepahaman dan Kesepakatan Kerja sama ini,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Purwadi Mukson S.I. P juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III, Ir. Dady Murihno, MBA, beserta Staf, dan General Manager PT. PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Eko Yudo Pramono, beserta Staf, atas kepercayaannya untuk bekerjasama dengan Kodam II/Swj.

Sementara itu, General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III, Ir. Dady Murihno, MBA, mengajak seluruh komponen bangsa untuk berkontribusi membangun terutama dalam pengamanan aset milik negara mulai dari hulu sampai ke hilir sehingga dalam pembangunan aset vital aman dan lancar.

Hadir pada acara tersebut Irdam II/Swj para Danrem, Asisten dan Kabalakdam II/Swj beserta Staf dari PT PLN ( Persero). (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Teken MOU Dengan PT PLN