TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Gelar Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2016

By 25 Feb 2016 19:14Kodam V/Brawijaya
ter

Surabaya,- Sebanyak 150 peserta terdiri dari para Perwira pejabat yang membidangi Bhakti TNI di jajaran Kodam V/Brawijaya mengikuti sosialisasi Program Bakti TNI tahun 2016 bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya, Kamis 25 Februari 2016.

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi  Paban I/Perencanaan Staf Teritorial Angkatan Darat Kolonel Inf Agustinus S.I.P dan Letkol Inf M Asep Apandi. Acara dibuka langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Kav Sugiyono S.I.P.

Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Kav Sugiyono S.I.P saat membuka acara mengatakan kegiatan sosialisasi Program Bakti TNI yang disampaikan Tim dari Sterad merupakan program kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat di bidang Teritorial yang harus disampaikan dan dilaksanakan oleh seluruh satuan  jajaran TNI Angkatan Darat.

Aster mengharapkan kepada para peserta untuk memahami dan mencermati seluruh materi yang disampaikan Tim sosialisasi serta tidak ragu untuk menanyakan tentang materi yang belum dipahami, sehingga dapat dijabarkan dalam pelaksanaannya di lapangan saat melaksanakan program Bakti TNI di wilayah tugas masing-masing.

Dibagian akhir sambutannya Aster menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi sebagai bahan acuan dalam melaksanakan program Bakti TNI agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta dapat mencapai sasaran secara efektif dan optimal dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Materi yang disajikan pada sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2016 antara lain : Program Operasi Bakti TNI, Program Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Program Karya Bakti TNI Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil), Program Penghijauan, Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Program KB-Kesehatan dan program pengawasan dan evaluasi serta kegiatan non program TA. 2016 serta Non Program TA. 2016 bidang Teritorial lainnya sehingga dapat berjalan lebih baik, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Usai Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Gelar Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2016