Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Tradisi Pelepasan Dan Penyambutan Dandim

Dibaca: 181 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Barat, Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XXVIII Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan acara tradisi pelepasan Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos beserta isteri dan penyambutan Komandan Kodim 0105/Aceh Barat yang baru Letkol Inf Herry Riana Sukma beserta isteri bertempat di Makodim 0105/Aceh Barat. (04/02/2016).

Sebelum pelaksanaan acara tradisi pelepasan dan penyambutan Dandim 0105/Aceh Barat dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan acara serah tarima jabatan Komandan Kodim 0105/Aceh Barat di Makorem 012/Teuku Umar pada tanggal 30 Januari 2016 oleh Komandan Korem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa.

Acara tradisi pelepasan dan penyambutan diawali dengan pengalungan bunga dilanjutkan hormat jajar selanjutnya disambut dengan Tari Adat Aceh Ranup Lampuan menyambut kedatangan Dandim baru dengan menyanyikan lagu “Selamat Datang”. Usai menerima penyambutan, acara dilanjutkan di aula Makodim untuk melaksanakan acara peusijuek oleh Ketua Majlis Adat Kab. Aceh Barat.

Letkol Inf Herry Riana Sukma merupakan lulusan Akabri tahun 1996, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 012/Teuku Umar, sedangkan Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos akan menduduki jabatan baru sebagai Kasdim 0101/BS Kodam IM.

Baca juga:  Pangdam IM Berbagi Kebahagiaan dan Gembira Bersama Dengan Ribuan Anak Yatim

Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos pada acacra pelepasan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan instansi yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah Aceh Barat. Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dandim 0105/Aceh barat yang baru beserta istri.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Herry Riana Sukma merasa sangat bangga menjadi anggota Kodim 0105/Aceh Barat dan Beliau berharap selama nanti kepemimpinannya dapat memberikan kontribusi yang nyata di wilayah Aceh Barat. Selain itu, Beliau juga meminta kepada seluruh anggota dan instansi terkait dapat bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah Aceh Barat.

Acara tersebut antara lain dihadiri para Pejabat Kabupaten Aceh Barat di antaranya Bupati, Ketua DPRK, Kapolres, Kajari, Ka. Pengadikan Negeri, Ketua MPU, Ketua MAA, Ka Mahkamah Syariah serta tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kab. Aceh Barat.

Baca juga:  Koramil 05/Panga Menyerahkan Jamban Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel