TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0403/oku Lasanakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

By 22 Feb 2016 14:10Kodam II/Sriwijaya
SUMBING 1

Batu raja, (Penrem 044/Gapo)

Komandan Kodim  0403/OKU Letkol Inf Feksy Dimunry Angi di dampingi para Perwira Staf Kodim 0403/OKU, dr.Spesialis RS Noesmir, melaksanakan Bhakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit. Kegiatan baksos ini bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik Indonesia serta Yayasan Smile Train, Operasi ini dilaksanakn di RS Baturaja,19/2/2016.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Feksy Dimunry Angi menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial kesehatan operasi bibir sumbing ini merupakan bagian dari Program Bina Teritorial (Binter) TNI AD, khususnya dalam membantu tugas pemerintah di daerah dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD. Serta untuk meningkatkan  kesejahteraan terutama bagi masyarakat yg kurang mampu di wilayahnya.

Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan  RS  dr Noesmir guna kelacaran opersai bibir sumbing tersebut. Kegiatan dilaksanakan dengan melalui berbagai tahapan operasi,  diantaranya tahapan Screening yang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium dan meperiksaan foto torak (pasien puasa sebelum pelaksaaan operasi dimulai). Setelah lolos screening akan dilaksanakan tindakan operasi bibir sumbing.

Jumlah pasien yang memenuhi syarat 23 orang yang datang dari  Kab. OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0403/oku Lasanakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing