TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Berikan Latihan Keterampilan 160 Peserta BLK

By 02 Feb 2016 11:24Kodam IV/Diponegoro
blk

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen dipimpin langsung Peltu Sudarsin memberikan kegiatan pelatihan siap kerja kepada 160 orang peserta dengan pemberian materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Selasa (2/2/16).

Kegiatan lain yang diberikan meliputi berbagai keterampilan seperti, ketrampilan batik tulis, prosesing (PHB), menjahit, Office tools, instansi penerangan, tehnik sepeda motor dan keterangan Las industri.

Pelatihan berbasis kompetensi program PKTKP ini sepenuhnya mendapat dana dari APBN RM I TA. 2016 dengan 10 paket kejuruan di UPTD unit Balai Latihan Kerja (BLK) dibawah pengawasan langsung Disnakertransos Kebumen yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 1 dan 2 Februari 2016.

Para anggota Kodim 0709/Kebumen yang dipimpin oleh Peltu Sudarsin dan lima orang anggota yakni Serma Ahmad Sugiarto, Serma Marjuki, Sertu Lusiman dan Serda Albiqron, secara bersamaan ambil bagian masing-masing melaksanakan kegiatan, disamping kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan juga dilatihkan kegiatan lapangan seperti latihan berbaris.

Menurut Drs. Hamid, SPd mengatakan, ‘pihaknya menghendaki adanya kesinambungan antara keterampilan dan ketangkasan sehingga keterpaduan ini dapat memeberikan kesan mendalam bagi para peserta BLK, saya salut yang diberikan TNI, tegas, cerdas dan lugas tanpa menimbang bobot kualitas semua mendapat bagian materi dan pendikteaan yang sama, ini pentingnya kerjasama sehingga dapat menghasilkan pribadi-pribadi pekerja yang tangguh dan berkualitas, “terangnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Berikan Latihan Keterampilan 160 Peserta BLK