TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0722/Kudus Bersama Dinas Terkait Laksanakan Panen Raya Padi

By 05 Feb 2016 06:37Kodam IV/Diponegoro
Sukseskan Swasembada Pangan, Kodim 0722 Kudus Bersama Dinas Terkait Laksanakan Panen Raya Padi

Bertempat di lahan pertanian milik Bpk Sukamto selaku Ketua Kelompok Tani Rukun Tani Krajan Baru di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kodim 0722/Kudus berhasil melaksanakan panen raya padi jenis Varietas Unggul Baru, Kamis (4/2/2016).

Turut hadir dalam acara panen raya tersebut, Pegawai Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Prov.Jateng, Badan Pengkajian Teknologi Pertanian Prov. Jateng, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kab.Kudus, Camat Undaan, Danramil Undaan, Kapolsek Undaan, Gapoktan se-Kec. Undaan, Perwakilan PT Petrokimia Gresik, Perwakilan PT.Super Max, tokoh masyarakat dan para penggiat pertanian di wilayah Undaan.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan menyampaikan dengan adanya panen raya ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi kelompok tani yang ada di Desa Karangrowo. Semoga pencapaian panen sekarang ini mampu menyuplai beras di daerah. Untuk itu perlu kita tingkatkan kualitas hasil panen padi sehingga mampu memproduksi padi dengan mutu yang baik pula.

“Pemerintah senantiasa memperhatikan para petani dengan senantisa memberikan bantuan kebutuhan sarana prasarana untuk meningkatkan kesejateraan petani, ” kata Dandim pada saat selesai mencoba memanen padi dengan menggunakan alsintan Mini Combine Harvester.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0722/Kudus Bersama Dinas Terkait Laksanakan Panen Raya Padi