TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0812/Lamongan Siapkan Sarana Pendukung UPPO

By 06 Feb 2016 06:44Kodam V/Brawijaya
IMG-20160204-WA0101 copy.jpg…..

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre. R.E,S.Sos., beserta staf dan Danramil Babat melaksanakan peninjauan ke Peternakan Sapi UD Dua Putri di Desa Tritunggal Kec. Babat pada Kamis 4 Pebruari 2016, yang dikelola oleh Bapak Nur Akhiyat, dalam rangka study banding terkait rencana bantuan fasilitas kegiatan UPPO (Unit Pengelolaan Pupuk Organik) dari Kementrian Pertanian  RI kepada Kodim 0812/Lamongan.

Kodim 0812/Lamongan akan mendapat bantuan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan program UPPO, dimana dalam kegiatan UPPO tersebut, terdiri dari pengadaan 10 ekor sapi, pembuatan kandang komunal, pembuatan penampungan kotoran sapi, pengadaan alat transportasi Roda-3 dan termasuk penyediaan lahan untuk penanaman rumput gajah.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kodim 0812/Lamongan berupaya mendukung kegiatan UPPO, dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang akan dibangun di Tanah TNI di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, sebagai salah satu upaya dalam membantu dinas pertanian dan peternakan wilayah Lamongan, dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik yang selama ini sangat di butuhkan, guna mengembalikan kesuburan tanah.

Diperoleh keterangan dilapangan bahwa, selama ini petani banyak menggunakan pupuk berbahan kimia, sehingga mengakibatkan tidak stabilnya kesuburan tanah itu sendiri, dan kegiatan UPPO diharapkan mampu menjawab tentang bagaimana upaya untuk menstabilkan kesuburan tanah, terutama di tanah atau lahan pertanian.

Disiapkan sarana penunjang utama yang sangat penting, yaitu rumput gajah yang untuk sementara di tanam di tanggul tambak belakang Makodim, dan penanaman rumput gajah tersebut akan berlanjut di tanah TNI di Desa Jotosanur seluas 1 hektar, demikian kata Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0812/Lamongan Siapkan Sarana Pendukung UPPO