TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0814 Jombang Gelar Donor Darah

By 16 Feb 2016 06:31Kodam V/Brawijaya
4(6)
JOMBANG-  Kodim 0814 Jombang menggelar Bakti Sosial berupa donor darah di kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kab.Jombang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dengan tingginya angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kabupaten tersebut, Jumat 12-2-2016.
Pasi Intel Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Sugeng Pramono mengatakan ,”150 orang terdiri dari Prajurit, PNS  beserta Persit ikut dalam acara Bakti Sosial kali ini, dengan tujuan untuk menambak stock darah yang tersedia di PMI, sehingga stok darah di PMI Kab.Jombang tetap terjaga guna mengantisipasi kebutuhan darah akibat DBD,”
Dalam kesempatan itu Dandim 0814 Jombang Letkol Arh Mukhamad Fathurrahman  berharap smoga apa yang dilakukan oleh Anggota dan Persit Kodim 0814 Jombang dapat bermanfaat bagi sesama. Bakti sosial yang dilakukan oleh Kodim itu juga sebagai upaya memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap Warga Kab.Jombang.
Dalam Bakti Sosial ini selain donor darah, Kodim Jombang juga menggelar fogging atau pengasapan di desa dan kecamatan yang endemis DBD. Dengan begitu, menurut Pasi Intel, angka kasus DBD di Jombang bisa diminimalisir.” Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bhakti sosial dalam bentuk donor darah ini kita khususkan untuk penderita DBD,” kata Kapten Inf Sugeng. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0814 Jombang Gelar Donor Darah