TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0815/Mojokerto Sebagai Narasumber Dalam Sosialisasi Penyakit Masyarakat

By 12 Feb 2016 20:51Kodam V/Brawijaya
brawijaya

MOJOKERTO, Dalam rangka membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, pada Kamis 11 Pebruari 2016 pukul 08.30 WIB di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 145 – 146 Kota Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili oleh Pabung (Mayor Inf M. Husein Zainudin, S.Sos) menjadi Narasumber dalam pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Mencegah Penyebarluasan Penyakit Masyarakat yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan acara pembukaan sekaligus sambutan oleh Walikota Mojokerto yang diwakili Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto (H. Anang Fahrurrozi, S. Sos, M.Si), yang intinya mengajak kepada masyarakat untuk berpegang teguh pada falsafah Pancasila agar dalam kehidupan dapat saling menghormati dan menjaga persatuan tanpa adanya perpecahan antar sesama warga negara Indonesia dan bersama-sama mengawasi/memantau perkembangan eks pengikut
Ormas Gafatar asal Kota Mojokerto yang beberapa waktu lalu dipulangkan dari Kab. Mempawah Kalbar.

Penyampaian Materi oleh Pabungdim 0815, Mayor Inf M. Husein Zainudin, S. Sos, yang berjudul “Sosiologis dan Antropologis Dalam Penanggulangan Penyakit Masyarakat Kota Mojokerto”, intinya bahwa Antropologi merupakan salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari budaya masyarakat suatu etnis tertentu sedangkan Sosiologi salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari hubungan sosial yang ada dalam masyarakat, lebih lanjut Pabung menjelaskan tentang pembangunan nasional bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, yang merata materiil dan spiritual berdasarkan Pancasila;

Narasumber berikutnya yaitu Kabag Ops Polres Mojokerto Kota (Kompol David Subagyo, SH, MH) dengan materi “Peran Kepolisian Dalam Mencegah adanya Penyakit Masyarakat di Kota Mojokerto”, kemudian dilanjutkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mojokerto (Dinar Kripsiaji, SH, MH) dengan materi tentang “Kerjasama Regional Dalam Rangka Pencegahan Penyakit Masyarakat”. Acara dilanjutkan Tanya jawab seputar materi yang dipaparkan para Narasumber.

Selain para Narasumber, turut hadir dalam kegiatan tersebut ± 80 orang, antara lain : Kabid Poldagri Bakesbangpol Kota Mojokerto (Drs. Muhammad Andi Subono), Muspika Kec. Pralon Kota Mojokerto dan peserta sosialisasi terdiri dari Tomas dan Toga, Ketua RW dan RT se-Kec. Pralon Kota Mojokerto serta Undangan. Pukul 11.10 WIB kegiatan selesai berjalan dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0815/Mojokerto Sebagai Narasumber Dalam Sosialisasi Penyakit Masyarakat