Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Kodim 1402/Polmas Gelar Jumpa Berlian

Dibaca: 45 Oleh 05 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1402/Polmas kembali menggelar Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) bersama Masyarakat serta Mahasiswa KKN Unasman di Desa Pasiang Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat(05/02).

Kebersihan Lingkungan sangat dibutuhkan oleh masyarakat tentunya, akan tetapi kebersihan tersebut terjadi bukan hanya secara cepat atau instan, melainkan kebersihan di lingkungan sekitar dapat terjalin ketika masyarakat setempat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di lingkungan mereka. Seperti halnya Masyarakat Desa pasiang tersebut. .

Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) yang dilaksanakan setiap Hari Jumat yang dikoordinir Kodim 1402/Polmas membuat kerja bakti tersebut dapat berjalan, lebih dari 100 Masyarakat, Babinsa serta Mahasiswa ikut berpartisipasi didalam kegiatan tersebut.

Menurut Danramil 1402-04/Tinambung, Kapten Inf Wowo Sugarwo, Kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan bersih dan rapi, disamping itu kegiatan tersebut di harapkan bisa memberikan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan, Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan Masyarakat dengan menjaga lingkungan mereka tetap terlihat bersih dan rapi. Lingkungan yang bersih akan menjauhkan sumber-sumber penyakit untuk berkembang di sekitar kita. Hal itu tentu berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih pula, kita akan merasa nyaman dan betah untuk berada di rumah.

Baca juga:  Pangdam Pimpin Sertijab Perwira Menengah Jajaran Kodam VII Wirabuana

Sementara itu salah satu warga desa Pasiang Aco Basri(42) menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini terselenggara berkat Kerja sama Masyarakat Desa Pasiang dengan Kodim 1402/Polmas yang sudah mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dan bukan hanya itu babinsa ternyata juga memiliki alat yang lengkap diantaranya mesin pemotong rumput sehingga menambah semangat masyarakat untuk bergotong royong.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel