TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1702/JWY Bantu Bersihkan Gorong-Gorong

By 16 Feb 2016 07:22Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-02-16_08-33-01

Memasuki bulan Pebruari ini intensitas hujan di Kabupaten Jayawijaya meningkat, hampir setiap hari hujan turun dengan deras. Melihat saluran air yang kurang memadai dan banyaknya sampah-sampah berserakan dimana-mana serta tidak adanya perawatan sarana gorong-gorong dapat mengakibatkan banjir. Hal tersebut terjadi di jalan Kurulu Distrik Libarek Kabupaten Jayawijaya hujan yang deras mengakibatkan banjir di rumah Bapak Salmon Walilo (Ketua BMP Barisan Merah Putih) dan kios pasar baru jalan Jebewenas Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Melihat hal tersebut Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Muhammad Aidi S.IP memerintahkan Pasi Intel Kapten Inf Ivan Pambudi Setyana untuk mengecek banjir yang terjadi di jalan menuju Mumi tersebut. Didampingi Letda Inf Juhari ( Pasi Opsdim 1702/JWY), Lettu Inf Ansanay ( Pasi Terdim 1702/JWY) serta ± 30 anggota berangkat menggunakan dua mobil dinas, Senin (15/02).

Anggota melaksanakan pembersihan gorong-gorong yang menjadi sumber dari banjir, karena terdapat banyak sampah yang menyumbat, lingkungan sekitar banjir juga terdapat rumput-rumput liar yang mengganggu aliran air.

Dalam wawancara Salmon Walilo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 1702/JWY, semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua, imbuhnya.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Kodim 1702/JWY terhadap lingkungan sekitar disamping itu wujud perhatian kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1702/JWY Bantu Bersihkan Gorong-Gorong