TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Blora dan Subdenpom Blora Bersinergi, Lakukan Ops Gaktib

By 11 Feb 2016 13:35Kodam IV/Diponegoro
03

Dalam rangka meningkatkaan pembinaan serta memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Kodim 0721/Blora dan Subdenpom IV/3-1 Blora bersinergi, yakni menggelar operasi gaktib kepada personel TNI maupun PNS jajaran Kodim Blora. Kamis (11/02)

Sementara ini Operasi Gaktib dilaksanakan di halaman parkir satuan Kodim Blora, dipimpin langsung oleh Dansubdenpom Blora Kapten Cpm Munasir bersama Pasi Intel Kapten Inf Suahmad serta Dan Unit Intel Kodim Blora Letda Inf Lukman Hakim. Sasarannya,  pengecekan administrasi kelengkapan kendaraan bermontor dinas maupun non dinas.

Adapun pengecekan meliputi, kelayakan ban, helm SNI, lampu, rem. Termasuk  SIM, STNK, KTA, Surat Ijin Jalan (SIJ). Dansubdempom Lettu Cpm. Munasir mengemukakan, operasi dilaksanakan setiap panjang tahun, untuk membantu pimpinan  satuan dalam hal penegakan hukum, tata tertib dan disiplin. Dengan wilayahnya  meliputi Blora, Rembang dan Kabupaten Grobogan. ”Dengan dilakukan Operasi gaktib secara kontinyu sesuai program dari komando atas diharapkan pelanggaran di kalangan prajurit TNI dan PNS semakin berkurang,” jelas Dansubdenpom Kapten CPM Munasir.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Pasi Intel Kapten Inf Suahmad menyampaikan, kegiatan operasi Gaktib yang dilaksanakan di satuan Kodim 0721/Blora, adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan PNS.

Perlu kita sadari bersama, berhasil tidaknya pembangunan TNI bukan hanya tanggung jawab pimpinan TNI, tetapi juga ditangan segenap para prajurit TNI, kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum, norma-norma keprajuritan dan disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan TNI. Jelas Pasi Intel Kapten Inf Suahmad. (JN/Kodim 0721/Blora)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Blora dan Subdenpom Blora Bersinergi, Lakukan Ops Gaktib